Cari Artikel Lainya

Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Bila anda berlibur ke Jogja bersama dengan rombongan atau keluarga, tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi adalah Kaliurang Atas. Objek wisata andalan kabupaten Sleman yang berada di selatan lereng gunung Merapi, Berjarak 28 kilometer dari pusat Yogyakarta dengan ketinggian 900 meter diatas permukaan laut, tepatnya di desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, dengan hawa yang sangat sejuk merupakan tempat yang asik untuk kumpul bersama keluarga.

Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Kesejukan khas pegunungan serta pemandangan alam yang indah nan menawan bisa anda saksikan jika berkunjung ke tempat wisata Kaliurang Atas. Untuk para wisatawan lokal maupun internasional, tempat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka, kerena paronama alam nya serta eksotisme gunung Merapi dapat kita lihat sangat jelas dari objek wisata Kaliurang Atas. Tempat ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk anak dan orang dewasa.


Terdapat taman rekreasi anak dimana anak anda bisa bermain-main dengan alam sekitar yang masih asri dan jauh dari polusi, ada ayunan, kolam mini, papan seluncur dan berbagai macam wahana permainan yang sangat disukai oleh anak anda. Untuk orang dewasa, jika anda suka berpetualang, anda bisa mendaki bukit Plawangan yang sangat fantastis hingga kita dapat melihat lebih jelas lagi keagungan gunnung Merapi yang letaknya dekat dengan objek wisata Kaliurang. Ada pula air terjun Tlogo Muncar dengan intensitas debit air yang tidak terlalu besar namun indah dipandang mata. Cocok untuk anda yang ingin bermain basah-basahan berama keluarga tercinta.

Selain taman rekreasi, berbagai fasilitas lain juga tersedia di Kaliurang. Diantaranya, gardu pandang, kereta kelinci, area perkemahan, pos pantau merapi, dan rumah ibadah. Anda yang ingin bermalam disini tersedia pula berbagai penginapan. Yuuk berwisata alam bersama keluarga di puncak kaliurang selatan lereng gunung Merapi.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment