Cari Artikel Lainya

Tempat Wisata Jogja Sekitar Malioboro

Tempat Wisata Jogja Sekitar Malioboro - Jika anda berwisata ke kota Yogyakarta, tentunya anda pasti akan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke jalan Malioboro sekedar untuk membeli oleh-oleh atau hanya untuk menikmati keramaian kota Jogja. Jl. Malioboro merupakan tempat faforit para pengunjung saat berwisata ke daerah yang di juluki kota pelajar ini.

Tempat Wisata Jogja Sekitar Malioboro



Di Malioboro anda akan banyak menemui pedagang makanan, toko seni tradisional khas Jogja, deretan becak dan andong, hingga alunan perkusi tradisional yang senantiasa meramaikan kota Jogja di malam hari. Tempat wisata Jogja yang ada di sekitar Malioboro salah satunya adalah Museum Benteng Vredeburg.

Tempat wisata yang satu ini sangat wajib anda kunjungi. Mengapa demikian, karena Benteng Vredeburg merupakan bangunan tua peninggalan sejarah yang sangat menarik untuk kita kunjungi karena akan menambah pengetahuan kita tentang sejarah Indonesia. Tentunya wisata anda yang satu ini ibarat sambil tenggelam minum air. Sambil berwisata, ilmupun akan didapat. Menyenangkan, bukan? Museum Benteng Vredeburg terletak di jalan Ahmad Yani No.6 Yogyakarta. Jalan Ahmad Yani berujung di Alun-Alun utara halaman Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

Bila anda berjalan menyusuri Malioboro perjalanan anda akan berujung di Benteng tersebut sebelum menyebrang ke Alun-Alun. Benteng ini terletak di kawasan 0 KM lho. Unik, bukan? Museum Benteng Vredeburg ini merupakan salah satu saksi perjalanan sejarah bangsa Indonesia khususnya pejuang Yogyakarta melawan para kolonialisme Belanda. Benteng ini deibangun pada tahun 1961 yang berguna untuk melindungi rumah Residen Belanda yang kini telah menjadi Gedung Agung.

Bentuk awal bangunan ini awalnya sangat sederhana hanya berbentuk bujur sangkar dengan tempat penjagaan bastion di penjuru sudut. Bila anda berkunjung kesini anda bisa berkeliling diatas Benteng Vredeburg dan beristirahat dengan dihiasi pepohonan yang rimbun serta melihat keindahan gedung-gedung tua di perempatan jalan Ahmad Yani Yogyakarta. Sejarah yang tersimpan tidak hanya sebatas apa yang saya ceritakan pada anda. Penasaran? Ayoo berwisata sejarah di Benteng Vredeburg.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment