Cari Artikel Lainya

Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Tempat Wisata Jogja Malam Hari - Berwisata ke kota Jogja saat malam hari tidak ada salahnya jika anda coba berkunjung ke Alun-Alun Selatan. Seperti namanya, Alun-Alun tersebut terletak disisi selatan keraton Jogja. Eksotisme wisata malam di kota ini akan anda rasakan begitu memasuki area Alun-Alun. Jika malam hari selalu identik dengan gelapnya, di Alun-Alun ini gemerlap warna-warni lampu mampu hiasi gelapnya malam hingga tak terkadang terasa seolah melebihi siang. Gemerlap lampu dan kemeriahan mewarnai ruangan terbuka yang satu ini.

Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Dahulu, wisata utama yang ada di Alun-Alun Selatan hanyalah Masangin. Yah Masangin, yaitu berjalan dengan mata tertutup diantara dua pohon beringin besar yang ada ditengah Alun-Alun. Konon, berdasar mitos yang berkembang jika seseorang mampu berjalan lurus melewati pohon tersebut, maka segala keinginannya akan terkabul. Tak sedikit pula orang yang tidak mampu berjalan lurus melewati pohon tersebut.

Kebanyakan dari mereka akan berjalan belok ketika moncobanya. Bagaimana dengan anda? Panasaran bukan? Jika dahulu Alun-Alun Selatan terkenal hanya dengan wisata Masanginnya tersebut, kini ratusan orang memadati Alun-Alun Selatan pada malam hari dikarenakan kemerian warna-warni lampu yang berasal dari odong-odong mampu menghiasi malam syahdu menjadi hingar bingar bak acara konser musik dimalam hari.

Apa saja yang dapat anda nikmati jika berwisata ke Alun-Alun Selatan selain bermandikan cahaya warna-warni lampu? Tentunya anda bisa berwisata mengelilingi Alun-Alun dengan menyewa odong-odong tersebut. Odong-odong yang dimaksud semacam kereta beroda tercipta dari kerangka besi memiliki desain aneka bentuk mulai dari Doraemon, Angry Bird, hingga kuda terbang yang dihiasi warna-warni lampu.

Berkapasitas 3 sampai 8 orang dewasa serta disemarakan dengan musik yang terdapat pada setiap odong-odong. Setelah lelah bermain odong-odong anda dapat mengisi perut dengan berbagai hidangan yang telah disuguhkan para pedagang, sambil tetap dapat menikmati meriahnya malam di Alun-Alun Selatan Jogja.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment