Cari Artikel Lainya

Wisata Kuliner Jogja Murah

Wisata Kuliner Jogja Murah - Banyak makan, banyak pengeluaran. Demikian yang terlintas dibenak ketika kita ingin berwisata kuliner di kota Jogja, Kota pariwisata. Jangan khawatir, untuk anda para backpacker dan para wisatawan kuliner disini menyuguhkan berbagai macam makanan khas Jogja murah meriah dan yang pastinya ueenak tenan. Yaitu di sepanjang jalan Malioboro. Disana anda akan menjumpai banyak makanan khas Jogja yang tentunya tidak ada di daerah manapun.

Wisata Kuliner Jogja Murah
sumber : wikipedia.com

Makanan khas Jogja yang paling popular karena rasanya yang unik yaitu geplak kipo, tiwul, gablek, bakpia, dan gudeg. Berwisata kuliner tradisional khas Jogja di Malioboro, anda tidak memerlukan budget yang besar, karena makanan-makanan tersebut dijamin murah meriah. Selain jenis-jenis makanan diatas, ada juga nasi pecel, lotek, gado-gado, kupat tahu, bakmi, lumpia, soto, sate, bakso, nasi kucing, hingga berbagai macam jenis minumam, yang berjejer di sepanjang jalan Malioboro, serta masih ada banyak lainnya yang jika saya sebutkan satu per satu pastinya akan membuat anda ngiler membayangkannya.


Hehehe. Jika lebih ditelaah, Malioboro berasal dari bahasa sansekerta yang mempunyai arti karangan bunga. Malioboro menjadi bunga yang pesona dan keindahannya mampu menyedot banyak wisatawan berkumpul di jalan ini. Dari wisatawan, pedagang makanan, minuman, pasar seni tradisional, seniman-seniman dari berbagai kalangan, seluruhnya tumpah ruah berkumpul di jalan ini menjadi satu.

Yah begitulah sekiranya pemandangan yang dapat anda saksikan di sepanjang jalan ini. Sehingga bagi anda yang sedang menikmati wisata kuliner, anda juga bisa melihat keindahan kota Jogja dengan hiruk pikuk yang semarak serta iringan musik perkusi dimalam hari yang semakin membuat wisata kuliner anda lebih berwarna.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment